Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Hal yang Membuat Keislaman Kita Batal

Kita hanya mengenal syirik yang bisa membatalkan Islam kita gugur, padahal jika kita lihat kembali, masih banyak bahkan banyak yang bisa membuat Islam kita menjadi batal atau gugur, untuk mengantisipasi hal seperti itu sudah selayaknya anda mengetahui apa saja yang bisa membatalkan keislaman kita.

Berikut saya telah tuliskan 5 hal yang membuat islam kita menjadi gugur :

1. Perbuatan Syirik
Jelas ini yang paling banyak diketahui oleh kebanyakan muslim, yaitu berbuat syirik atau dengan kata lain menyekutukan Allah. Ini bukan hanya soal kepercayaan dalam hati, anda pergi kedukun juga sudah termasuk perbuatan Syirik.

2. Murtad
Pernyataan yang dilakukan seorang muslim atau bertekad dengan kepercayaan lain disebut Murtad dan jelas keluar dari ajaran Islam. Murtad terbagi 3 yaitu :
  1. Murtad Qawli, yaitu murtad ucapan, atau pernyataan lisan.
  2. Murtad Fi’li, yaitu murtad tindakan, dengan melakukan tata cara ibadah selain Islam. 
  3. Murtad I’tiqadi, yaitu murtad yang didasari oleh niat, niat ingin meninggalkan Islam.
3. Meragukan Kekafiran Orang Lain
Sebagai muslim kita seharusnya telah menyatakan bahwa Islam adalah agama satu-satunya, dan tidak diperkenankan untuk mengakui agama lain hak, tidak boleh muslim untuk mengakui agama lain atau kepercayaan lain adalah benar.

4. Tidak Menjalankan Hukum yang Telah Ditetapkan Allah
Tidak mempercai Al-Qur'an dan Al-Hadist jelas menjadi sebuah pelanggaran besar, tetapi jika anda melanggar apa yang telah dituliskan dalam kedua kitab islam tersebut adalah hukumnya salah, bahkan tidak boleh menyalahi aturannya.

5. Membenci Sunah Rasul
Membeci sunah Rasul jelas menjadi hal yang dilarang untuk seorang muslim, tidak boleh seorang muslim membenci sunah Rasul, bahkan hanya untuk tidak menyukainya.

Demikian yang bisa saya tuliskan dari berbagai sumber. Wassalam.

Post a Comment for "5 Hal yang Membuat Keislaman Kita Batal"