Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syekh Rasyid, Hafiz Cilik Ini Mendapatkan Gelar "Syekh" Pada Usia 7 Tahun

Syekh Rasyid adalah Hafiz Cilik yang ikut serta dalam perlombaan di acara Hafiz Indonesia 2014 yang diselenggarakan oleh RCTI. Anak ini diberi gelar "SYEKH" juri kondang dalam acara tersebut yaitu "Syekh Ali Jaber" seorang Ulama Besar Imam Madinah. Syekh Rasyid juga mengikuti ajang Pencarian bakat Da'i Cilik yang diadakan oleh Indosiar.
Syekh Rasyid, Hafiz Cilik Ini Mendapatkan Gelar "Syekh" Pada Usia 7 Tahun

"Kami juga heran. Dia itu bisa menirukan tilawah imam dari berbagai negara, dari Mekah, Madinah, Kuwait, dan sebagainya. Irama dari 15 imam dunia," tutur ibunda Rasyid, Yulia Chaniago.
Luar biasa jika boleh dikatakan, anak umur 7 tahun ini sudah bisa membaca Tilawah Al-Qur'an yang sangat bagus, bahkan dia bisa mengikuti cara membaca Imam besar dunia dalam cara membaca tilawah Al-Qur'an, dalam tanda kutif meniru irama.
BACA : Mashita, Gadis Tunanetra yang Hafal 30 Juz Al-Qur'an, Subhanallah
Selain itu dia juga hafal siapa saja Imam besar yang ditirunya dalam cara membaca, hal inilah yang membuat Syekh Ali memberikan gelar Syekh kepada Hafiz cilik ini.
"Selain itu, Syekh Rasyid juga bisa melantunkan irama azan dari muazin berbagai negara. Seperti Turki, Madinah, Damaskus, Kuwait, India, sampai Jawa. Dia juga hafal siapa yang melantunkan azan yang dia tiru itu," lanjut Yulia.
Kemampuannya sangat luar biasa, sangat jarang dimiliki oleh anak seusianya, bahkan Syekh Ali yakin bahwa Syekh Rasyid satu-satunya anak di usia ini yang bisa melakukan hal yang sangat luar biasa ini.

Post a Comment for "Syekh Rasyid, Hafiz Cilik Ini Mendapatkan Gelar "Syekh" Pada Usia 7 Tahun"