Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Pahala Bagi Wanita Yang Mengandung

Mengandung adalah sebuah moment yang sangat dinantikan oleh Suami dan Istri, apalagi pasangan baru yang baru akan mendapatkan seorang anak. Mengandung juga sering dikategorikan hal yang menakutkan, karena didalam tubuh seseorang ada manusia lainnya, dan suatu saat akan dikeluarkan.

Padahal banyak pahala bagi wanita yang sedang mengandung ini, seperti yang telah di wasiatkan oleh Rasul kepada Fatimah :
"Wahai Fatimah, apabila wanita mengandung, malaikat memohonkan ampunan baginya, dan Allah menetapkan baginya setiap hari seribu kebaikan serta melebur seribu kejelekan. Ketika wanita merasa sakit akan melahirkan, Allah menetapkan pahala baginya sama dengan pahala para pejuang di jalan Allah. Jika dia melahirkan kandungannya, bersihlah dosa-dosanya seperti ketika dia dilahirkan dari kandungan ibunya. Bila meninggal ketika melahirkan, dia tidak akan membawa dosa sedikit pun. Di dalam kubur akan mendapatkan pertamanan indah yang merupakan bagian dari taman surga. Allah memberikan pahala kepadanya sama dengan pahalah seribu orang yang melaksanakan ibadah haji dan umrah, dan seribu malaikat memohonkan ampunan baginya hingga hari Kiamat”.
Dan inilah kelima pahala yang akan didapatkan oleh wanita yang sedang mengandung :

1. Malaikat Beristigfar Untuk Wanita Hamil
Ketika wanita muslim sedang mengandung, maka Malaikat akan beristigfar untuk wanita tersebut, dan Allah akan mencatat 1000 kebaikan dan akan menghapus pula 1000 kejahatan.

2. Shalat Wanita Hamil Lebih Utama Dibanding Wanita Yang Tidak Hamil
Shalat wanita hamil lebih diutamakan, karena mereka mau mengerjakan shalat meskipun dalam keadan kepayahan karena mengandung, hingga pahalanya pun berbeda, jika wanita yang tidak hamil mengerjakan Shalat 2 rakaat, maka pahalanya hanya 2 rakaat, tetapi untuk wanita hamil ganjaran pahalanya menjadi 80 rakaat, subhanallah..

3. Memperoleh Pahala Puasa di Siang Hari dan Pahala Ibadah di Malam Hari
Memperoleh sesutu hal dengan apa yang tidak kita kerjakan adalah hadiah. Wanita yang hamil diberikan ganjaran Puasa disiang hari dan malamnya diberi ganjaran ibadah, meskipun sedang tidak menjalankan puasa. Ini karena mereka ini yang sedang mengemban amanah Allah, yaitu berupa janin yang nantinya akan menjadi Hamba Allah dan pengikut Rasul.

4. Mati Syahid
Inilah sebuah keutamaan lainnya dari wanita hamil, ketika wanita yang mengandung meninggal, maka mereka akan digolong kepada orang-orang yang mati syahid. Ini sangat luar biasa. Tetapi apa jadinya jika kehamilannya hasil dari perzinaan, mereka bukanlah mati syahid, tetapi mati konyol dan sia-sia.

5. Berjihad di Jalan Allah 
Siapa yang tidak ingin berjihad di jalan Allah, bagi kaum pria zaman rasul dulu, berjihad adalah dengan cara berperang, tetapi bagi wanita dari zaman Nabi Adam hingga sekarang berjihad masih bisa dilakukan, dengan cara mengandung 9 bulan dan melahirkan.

Itulah 5 pahala yang bisa diterima oleh wanita muslimah yang mengandung dari hasil pernikahan yang sah, dan dari hasil yang benar-benar dengan jalan Islam.

Post a Comment for "5 Pahala Bagi Wanita Yang Mengandung"